Hans Peter Kecewa Perilaku Yabes Terhadap Essien

Saturday, 08 April 2017 | 21:08
PERSIB-BALI-UTD-LAGA-BINTANG-7-APRIL-Hans-Kecewa
Pelatih Bali United Hans Peter Schaller menyatakan kekecewaan atas tindakan pemainnya Yabes Roni yang sangat tak terpuji. Kejadian pada menit 72 dimana Yabes menendang bola secara sengaja kepada badan Michael Essien dalam situasi on play. Tindakannya pun dinilai tidak profesional dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (8/3/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Yabes yang juga menjadi pencetak gol kedua Bali Utd langsung menjadi sasaran dorong pemain Persib yang kemudian berusaha dilerai. Ia pun langsung diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Haryadi, setelah dikartu kuning pertama didapat saat perayaan gol.
“Pernyataan kami bahwa memang apa yang dilakukan Yabes ke Essien tindakan tak terpuji, enggak bagus dalam sepak bola, dia adalah pemain muda,” ungkap Peter dalam konfrensi pers usai laga.
Kendati demikian, Hans pula menyatakan bahwa semestinya Essien sebagai pemain marquee tak perlu mengejar Yabes yang berstatus pemain muda. Semestinya Essien menunjukkan perilaku tenang dan tak menggebu-gebu mengejar Yabes. “Menyayangkan Essien mengejar pemain muda, jadi tindakan keduanaya amat tidak bagus,” ujarnya.
Pada laga itu, tuan rumah Persib harus mengakui keunggulan tamu Bali United dengan skor 1-2. Gol dari Raphael Maitimo tak mampu selamatkan Persib dari kekalahan setelah gol Irfan Bachdim dan Yabes Roni bersarang di gawang M Natshir Mahbuby.
/SIMAMAUNG.COM

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar