Kalah Dari Bali United, Janur Tetap Santai

Saturday, 08 April 2017 | 21:25
PRSB v BU LAGA BINTA_170408_0020Bali United memaksa Persib Bandung tetap menjejakan kaki di bumi setelah merengkuh kemenangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4). Maung Bandung dipaksa bertekuk lutut di hadapan suporternya sendiri dengan skor tipis 2-1. Meski begitu, kekalahan ini tidak lantas membuat Jajang Nurjaman terpukul karena laga ini hanya bertajuk uji coba. Baginya hasil akhir bukanlah misi utama dan dia lebih fokus dalam mencari komposisi terbaik jelang liga.
“Inilah hasil uji coba kita, dari awal saya tetap pegang komitmen uji coba ini hasil tidak penting meski saya juga tidak mau kalah di kandang. Buat saya yang paling penting laga uji coba tadi bisa mengukur kekuatan kita sebelum pertandingan 15 April nanti,” kata Janur usai laga di GBLA.
Janur juga ingin memberi kesempatan pada para punggawa anyarnya berlaga bersama rekan setimnya. Raphael Maitimo dimainkan selama 90 menit oleh Janur. Sedangkan Essien hanya merumput selama 45 menit dan Carlton Cole baru dimainkan 12 menit sebelum laga usai. Pelatih 59 tahun ini ingin melihat sejauh mana ketiganya paham dengan cara bermain Atep dan kolega.
“Selain itu dari sisi permainan saya ingin melihat Maitimo, Essien dan Cole dalam ajang resmi. Saya mau lihat kerjasama mereka dengan pemain-pemain lainnya sebelum Liga 1,” tuturnya.
Janur juga mengatakan bahwa wasit yang memimpin laga tadi kurang tegas dalam mengganjar pemain yang main keras. Di awal pertandingan, banyak aksi kasar dari pasukan Serdadu Tridatu yang membahayakan Febri Hariyadi namun wasit bergeming. Hasilnya kedua tim pun terus saling melancarkan sikap kurang terpuji dan berbuntut pertikaian.
“Wasit tidak jeli karena tadi lawan main keras, ga pastas uji coba keras seperti ini. Kalau wasit tegas wasit tidak berani bertindak di luar sportifitas seperti Yabes Roni tadi,” tukasnya.
/SIMAMAUNG.COM

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar